Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina. Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa memakai photonya artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip sekali.
Berikut ini rangkumannya :
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU
HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ???
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
========================================
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
========================================
Oikumene Anthony Domingus :
Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir
Minggu pukul 19:53 •
Minggu pukul 19:53 •
Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum
wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i
wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta
Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56 •
Minggu pukul 19:56 •
Oikumene Anthony Domingus : Komentar
jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana
moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan
bapak pendeta
Minggu pukul 20:08 •
Minggu pukul 20:08 •
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,dalam dialog ini,saya kembali menegaskan sperti pernyataan saya
terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad tdk ada didalm alkitab perjanjian baru
maupun,lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad
sangat jauh sekali,sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak
pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa normal..muhammad
normal,,yesus mati disalib karena menebus dosa manusia,,musa dan muhammad mati
tanpa beban dan berkubur di bumi,,yesus katanya sedang istirahat disorga,,musa
dan muhammad nikah dan kawin serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah
raja yesus jadi raja di kerajaan dunia lain..apakah bapak mau memungkiri
kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan
yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dlm nubuwat itu yesuslah yang
dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini
jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh
jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus
dalam iman kristiani bapak,,mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama
sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20 •
Minggu pukul 20:20 •
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator
kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta oikumene anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI
DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul
dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH
PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA MENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA
TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..
Minggu pukul 20:24
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus :
Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya
tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???
Minggu pukul 20:26
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya
mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Minggu pukul 20:28
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut
bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???…..
Minggu pukul 20:29
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya
tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya,musa keturunan abraham,dari
anak suci ishak,jelas bhw nubuwat itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhw
muhamad dari arab barbar,sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki
keturunan yg kemudian menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online
ini.apa yang anda banggakan dari ajaran muhamad
Minggu pukul 20:34
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi
BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa
dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13
tahun ismail adalah anak abraham,,ketika perjanjian antara ibrahim dan tuhan
memberikan anak laki laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat
kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji
secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk
quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen
menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter
dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 20:53
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony
Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan premis nya mengenai
ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55 •
Minggu pukul 20:55 •
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad
Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya
tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah anak dari
abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail
anak haram, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam
ulangan itu dabn ulangan itu bukan firman tuhan ttp cuma ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah
firman tuhan,dan pemebritaan yg harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk pernah
berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:02
Minggu pukul 21:02
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak
Oikumene Anthony Domingus
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:03
Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta ttg sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak
mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan,,berarti bapak yang
tidak jujur dengan mendustai sejarah,,betulkan pak,,,
Minggu pukul 21:03
Minggu pukul 21:03
Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah
anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong
kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat kristen dari hasil rapat
Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana
bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat kriten telah
mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah
mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat kristiani dari hasil
rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan
ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail
adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw
mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari israel.anda
terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail
penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka Kejadian 16:12,ini
sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putus
dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak
memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm mengartikan
sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga
lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak…???
Minggu pukul 21:14
apakah salah satunya bukan anak bapak…???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus :
Okay….okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father
yu believed to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai
manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang tanpa permisi apalagi
menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan debat
kusir
Minggu pukul 21:19
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa
permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta
waktu sebentar
Minggu pukul 21:24
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang
memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya….
Minggu pukul 21:32
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak
kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan
mulai bapak…..
Minggu pukul 21:40
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam
ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada ada,”AKU MENARUH FIRMANKU
KEDALAM MULUTNYA”itu jelas hanya cocok dan pantas utk Tuhan Yesus Kristus,dgn
fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw nubuwat itu
digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu’jizat spt itu
Minggu pukul 21:44
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,” AKU
MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA” ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT
IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA KUASA LAIN….????
Minggu pukul 21:46
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg
dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg
dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir
kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus harus MELUDAH KEMUDIAN
MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT ITU..??
Minggu pukul 21:49
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya jelas tidak
bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah firman
yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak
bagaimana,,mohon pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus :
Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan
bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan dimana
Minggu pukul 21:54
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya
akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya
tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan bapak…!!!!
Minggu pukul 21:56 •
Minggu pukul 21:56 •
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat
dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya bukan bicara mengada
ada,karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw nubuwat
itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus
roh kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi
roh kudus
Minggu pukul 22:01
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik
pak,,,pertama saya jelaskan ttg ulangan 18;18,,menurut versi yang sebenarnya
dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,:
ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan kata2 saya ke A-B-C :
ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak berkata kepada A-B-C aninda
berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya menaruh kata kata
saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus :
Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah
mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yang berada dalam
gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad kebngungan
ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammad kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini…???
Minggu pukul 22:11
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah bapak setuju dgn cerita ini…???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya
pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna
dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua
penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada konsekwensi nyata,karena
kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yang
menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk
menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu kebenaran yang
tersembunyi…
Minggu pukul 22:17
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada dalam perjanjian
baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan muhamad
serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan
buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21…yohanes 1;25 menurut bapak gmn
mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya
lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Apakah
menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu
tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi wasallam,,seorang
raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati didunia ini,,nikah,,beranak,,sedangkan
yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu utknya,sedangkan jelas dan
pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus Kristus
Minggu pukul 22:31
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapak…tolong
tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg
tulis
Minggu pukul 22:32
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar
adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall ini,,saya mohon
sekali
Minggu pukul 22:33
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus
masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala
serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa p manakah
Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu
kepada-Mu?”
Minggu pukul 22:36
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut
bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius
21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada hingga
sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat
makna ttg kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesus dengan hukum
yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi ”
Raja” dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti
dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti
akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas
membahas ttg ” Raja “Paulus
Minggu pukul 22:52
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar
paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang yesus,,sedang yesus
saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler yang
sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara
menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta tolonh kepada
moderator menulis di wall ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”
Minggu pukul 23:10
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak
pendeta sedang trouble..mohon dimaafkan,,
Minggu pukul 23:11
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh
mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay kalau menurut anda spt
apa???
Minggu pukul 23:22
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak
mempolitisir kata2 bapak…bapak silahkan buka Matius 26:37-39 menurut bapak
bagaimana tentang matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen lainya
mengikuti ajaran yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya
minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda Ch Olivia Wijaya,saya
harus teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan
bapak…saya mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak saya dialog secara
bermartabat..terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog
ini..saya mau keluar dulu..wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa
konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda karena bapa masih ada keperluan
lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu
pak.. Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak
Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn dialog ke III ini sesuai
keinginan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator
membuka acara dialog ini
Ch Olivia Wijaya bismillahir
rahmanir rahim..assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin was
sholatu ala asy rafil anbiya’i wal murasil wa’ala alihi wasah bihi
ajma’in..silahkan bapak memulai membuka diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus Seperti
jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk
memaksa keinginan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi anda setidaknya harus
tau bhw penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma
bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah…….
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak
Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya
tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak
sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus…???
Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak
ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela meninggalkan
KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo
tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik spt anda yg rela
meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak masalah
pak..bapak mau sebut saya apa saya terima….
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimana kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan
yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah kerajaan Allah yang
bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG
MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA MERASA AMAN
DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN PENUH DAN KRISTEN AJARAN
PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamad mengajarkan cara2 yesus,ttp ini
tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalah tdk mengakui
Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,
Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM
DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN
MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN TDK MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN
MEMBANGKANG…YESUS BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH KRISTEN
MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU UTUSAN
ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG
MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN ” tuhan” kristen dlm ulangan 9:24,,,ulangan
31:27… ulangan 32:21
Oikumene Anthony Domingus Ulangan
itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi
bapak membantah bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih
pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,….
Ch Olivia Wijaya : berarti cerita
dalam alkitab itu dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHAN lain,,,selain yesus
yang katanya alfa omegha gimana pak…
Oikumene Anthony Domingus : Dimana
letak keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg tdk mengikuti aku,sesatlah
dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harus
mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan
muhamad yg menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak
membuka ulangan 18:19
Afiq Itu-afiq : Inget yah pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal
tersebut akan terjadi,orang yang tidak mendengarkan segala firmanku yang
diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntut
pertanggung jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu
tidak ada penambahan kata kata ” yesus” kedua..apakah kata kunci kehadiran
yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM TORAT
BAPAK……YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum
itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di
alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk
perlu menampilkan ayat itu didalam korintus,effesus maupun dalam yohanes serta
matius,anda pasti tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak
kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN
YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu
harusnya kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran yesus,,jangan
mengikuti ajaran paulus poak..itu saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah
anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca
kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri yang berkelit
dari pertanyaan saya……..
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,anin sekarang silahkan anda
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak
Oikumene Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan
perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukan
pertanyaan sususlan dari jawaban pertanyaan inti,,,,,
Oikumene Anthony Domingus :
Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda tuduhkan pada
kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya
minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yang
dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat andalan “raja”paulus,,yang berkaitan
ttg hukum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar
belakangan di upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma
menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah bapak dan seluruh umat
kristen didunia ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah paulus
ketimbang perintah tuhan yesus kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman
yesus menurut bibel kan yesus alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir
)..kalau anda membantah berarti
yesus bukan alfa omegha,,hanya kristen sajalah
yang menambah-nambah kata2 itu,….
Oikumene Anthony Domingus : Yesus
bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak
Oikumene Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS
KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH KELAR PA LUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa
adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR’AN MENJELASKAN TENTANG
YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI ANDA MENUDUH QUR’AN
DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIAN SAMA…IBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG
MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA TAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN
DGN YESUS BANYAK DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR’AN DAN HADIS DENGAN RUMUS
MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QUR’AN ITU SENDIRI…kalau yesus bukan isa,,,maka
islam tidak berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka islam
berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah mengatakan
isa dan yesus beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq
Itu-afiq…
Oikumene Anthony Domingus : Okay
your right
Ch Olivia Wijaya kalau bapak
mengatakan sya benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammad sama dgn musa,,dan
nubuwat itu bukan utuk yesus apalagi paulus…
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum
anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada muhammad,banyak hal yang harus kita
bahas disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi
meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan ,,,bapak harus baca
ulangan 18: 19…dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima
kasih aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah kita
teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca kembali alkitab
bapak…
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak
bertanya
Oikumene Anthony Domingus Setiap
nabi & rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn KASIH,yahudi dgn
PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg dibawa muhamad tdk
memiliki jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekali ke
konotasian ajaran islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon
kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk mengajarkan
kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran
MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya ” AKU DATANG”..ISLAM MEMILIKI
JARGON JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN…INNAMAL BU’ITSTU LIL
UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ” tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamj
semesta….dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus penyempurna akhlaq,harusnya
islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk melakukan bom dimana mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat itu
memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah diramalkan oleh islam
jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karena semua
aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum dan
konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu
sendiri,,amerika saja melarang memiliki aturan utk peminum minuman keras ..dan
ilmu kedokteran meng” haramkan ” yang namanya obat2tan ynga diproduksi oleh
tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran kasih…
Senin pukul 20:43
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah
mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yang mengajarkan
itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia yang dulu damai
tentram..mesir,,yordan…iraq..afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak ada
yang luput dari jajahan orang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasih…bapak mau
bantah
Senin pukul 20:45
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam
meyakini tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : ya…dan kami
mempercayai yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan
yang di SK kan oleh
manusia dalam Koncili koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.
Senin pukul 20:48
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
anin buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya
tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6….
Senin pukul 20:50
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan
antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung
bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkan korintus dan yesya
td..maaf saya td lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00 •
Senin pukul 21:00 •
Oikumene Anthony Domingus : Okay
anin i waiting
Senin pukul 21:01
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak
bagaimana ttg korintus itu…?????
Senin pukul 21:03
Senin pukul 21:03
Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6
Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya
melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan dengan yesaya,-tu semua
sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn
doktrin la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha
illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu juga kristen
dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin
itu,,betulkan pak..???
Senin pukul 21:08
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya
benar,ttp yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak ini
pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI
INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk ada daging dan
tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN DAN
KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal
ya..??? hehehehe
Senin pukul 21:14
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus Anda
memfitnah kami
Senin pukul 21:16
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah paulus
mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam yesaya 64;6,,,DAN
SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst…”ini pengakuan paulus pak..
apakah bapak masi mengingkari pernyataan ” RAJA” RASUL” paulus yang selalu umat
kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus
ketimbang yesus…?????
Senin pukul 21:19
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus Sekali
lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah
BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari kenyataan,,,,,semua doktrin yang
bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran yesus,,nabi yang
mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang
sedikit briliant lah
Senin pukul 21:24
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus Okay saya
mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Senin pukul 21:25
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak …apakah
harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau mau mengakhiri
bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
Senin pukul 21:27
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus :
Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran paulus,mohon
klarifikasikan,kalau tdk saya anda tuduh fitnah
Senin pukul 21:29
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH
ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUS MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN
DENGAN MENAMBAH MENGURANGI KATA ” BABI ” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA
KRISTENLAH YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAM
MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN SEMESTA
ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26 ADALAH UNTUK
MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,?? KARENA KRISTEN TDK PERNAH
MENURUTI AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG
DIDENGARNYA,, BERARTI YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS
IYA,,PASTI..KRISTEN MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak
pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir dalam dialog yang bapak
sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini dgn mimpi
indah…dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran serta
kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit
dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm penyampaian
tadi..salah khilafnya wa’afu minkum wassalamu’alaikum warohmatullohi
wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini
SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta ketiduran atau lg masuk
ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Senin pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus: Saya
malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya minta maaf krn ada kesibukan
mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindar apalagi
meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu”alaikum
wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah
kita mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu
bapak..saya mau sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil Ch Olivia Wijaya utk
hadir dlm dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa
minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluan mendadak terpaksa
meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp
karena keperluan mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf
saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian kemaren,,silahkan moderator
membuka acara ini…
Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum
wr wb…Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam ala sayidina Muhammadin
wala alihi washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak
memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda
mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk mengindahkan perintah yesus,anda
salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlah seorg hamba,tapi
kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu
pernyataan bibel,,betul ya pak…
Oikumene Anthony Domingus : Betul
sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada
Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini yohanes 15:14-15,,apakah
benar kristen mengikuti perintah yesus
Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu
adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat
kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang membantu
kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya
bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius 26:50 itu,,yang
bapak jadikan dasar itu menceritakan ttg saat2 penangkapan yesus,,untuk supaya
saya
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
tdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi
Yesus berkata kepadanya: “Hai teman, untuk itukah engkau datang?”
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene
Anthony Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus :
Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa adalah manusia
biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam
sudah menyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA
DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn
yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong
tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45
Oikumene Anthony Domingus : Karena
saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik
pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya
mengatakan kepada bapak untu membuatkan saya kue DONAT,,,apakah saya
DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
!!! Donat ya donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak
Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda
telah mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak
jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutnah di depan jemaat
bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus)
yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.ttg
kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian ” kun ” jadilah,,tetapi dalam proses
biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati proses
alami,,dikandung di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus :
Betul,saya setuju.proses biologi,
Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan
shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran
mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha…dst
Ch Olivia Wijaya : baik bapak…apakh
bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yang diucapkan sinonim dgn
kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya
setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situ kekuasa Bapa atau
yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses
penciptaan alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya
salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maaf sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita
lanjutkan ke terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Celoteh Musafir : Qs 3:45…Wahai
Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembira kepadamu tentang sebuah
kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putra Maryam.seorg
terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak
karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak
silahkan buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku
datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalau orang lain yg datang
atas namanya sendiri kamu menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih
pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat membantu,,mungkin nanti
akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,
Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku
datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus
lahir,,,yesus datang…kalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi
kristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan
akhirat,,,apakah begitu kira2 kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya
benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus tdk datang maka
MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel
yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya mengajarkan semua
ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang
membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas
kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih
bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesus terkenal didunia
dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH MEMBUAT
GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44
terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG DAN MENERIMA ORANG DGN
MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA ) dialah yang datang tdk dengan
nama BAPA…
Oikumene Anthony Domingus : Anda
jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti dan tak
terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK
BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK…
Oikumene Anthony Domingus : Saya
jawab belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong
jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us
Oikumene Anthony Domingus : Okay
okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hingga skrg,saya mengakui
muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya :
alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD
saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong
pak,,menubuwatkan untuk PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus : Betul
sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat nubuwat itu.dlm hal ini
nabi orang islam.muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau
begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS
ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN
BHW ” AJARANKU BUKAN DARI DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN
UNTUK ORANG LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS
ORGILLLORANG KERASUKAN…ORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL…DLL.. baca matius
7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya
kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah
mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya menafsirkan sesuai
dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theolog…kecuali dosen2 itu yang
mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay
saya jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya
hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan kepada saya sesuai
kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya
anggap pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak
mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang kelahiran yang
ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang
menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus…???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya mengakui dan
setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri
saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semua ini,karena ini hal baru yang
diinfokan islam kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN
BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima
kasih aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK…
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma
menanyakan kebapak ttg rangkuman dialog kita..apakah musa sama seperti
Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu
terserah bapak menjawabnya,,ttp fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian
apakah yesus itu tuhan..apakah yesus itu nabi…bibel anda sendiriyang mengatakan
pertentangan itu,,ini memperlihatlkan kepada kamibhw adanya dualisme..mungkin
tigaisme dalam ajaran kristen
Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya
bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti bapak..kewajiban
kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yang bergrup
kristen telah salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah
kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan
tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak
yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam penebusan dosa atau
hanya pengorbanan yang sia sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat
yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam merasuk keyakinan
anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.
Ch Olivia Wijaya : terima kasih
pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau
kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal dunia saat
itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak…???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak
perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI
MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak
pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengan sebenar
keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau
anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala jinsetan sekalipun
membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat
kristen tt tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak
g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan oleh qur’an..yang
diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya
mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan
dibeberapa tempat dalam berbagai bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah
anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus akan menghukum anda
nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin
pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya.. kan beliau
mengajarkan ajaran kasih,,”TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN ”
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah
anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagi dgn menyebutkan disisip
kesana kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan
buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja dalam
berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : ” SEMUA tulisan,
ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN DAN BERMANFAAT BAGI
PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU KEBENARAN ” tolong dijabarkan
makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah sama dengan UUD hasil keputusan
DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firman tuhan bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman
Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud
bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi keuskupan maupun
kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus dan
Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesus…gmn sih pak..???saya jadi
bingung pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan
substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius
3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini bukan firman
tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw
bibel itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di
hoaxkan ( maaf ) oleh manusiayang berhati ” suci ” tanda kutif.apakah bapak mau
saya tunjukan firman sebenarnya dari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah
MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK
DAN SELURUH UMAT KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda
menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan
benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1. TIDAK MEMULIAKAN
YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN
LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda
mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK
TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES 15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA
BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak
perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak
yang memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15 itu,,bapak bisa lihat
dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh
kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada
Bapa,,,,kristen pak,, siapa yang dibunuh kristen…??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID
MURID ABADI YESUS,,UMAT ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN DAN
DISEMPURNAKAN OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES
16: 1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus :
Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa
dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK
MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK ADA PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes
16
1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
1 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta
mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus : Saya
pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakui MESSENGER itu bukan utk
paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi dari hasil dialog
profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm
dialog ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur
lebah mengajari manusia,utk bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski
anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yang ahli mengajari anda dlm
dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih semua
SHALLOM
Diskusi Oikumene Anthony Domingus:
Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa
dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena
saya yang membuka dialog ini saya pula yang menutupnya,saya pamit suatu ketika
saya akan datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendo’akan
bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaran itu,,,Apapun kesimpulan
bapak itulah yang terbaik buat bapak…Allah Tuhan yang Maha Kuasa akan menuntun
bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best teacher,,the best
friend,,and the best olman thanks
Ch Olivia Wijaya : moderator yang
terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah,,saya hanya mampu
mendo’akan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,memberikan
kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat,,kepada semua barakallohu
fikum,,RABBANA ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH WAQINA ADZABAN
NAR..WALHAMDULILLAHIRABBIL‘ALAMIN
sumber: Desa Islam
Tidak ada komentar:
Posting Komentar