Breaking News

Rabu, 23 Juli 2014

Bantah Punya 32 Rekening Luar Negeri, Pernyataan Jokowi Ini Mencla-Mencle!



Calon presiden (capres) Jokowi membantah memiliki puluhan rekening di luar negeri sejumlah USD 8 juta atas nama Jokowi dan istrinya, Iriana Widodo.

"Kita tidak pernah punya rekening di luar negeri. Saya dan istri tidak punya," kata Jokowi, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Namun, Jokowi mengakui bahwa dirinya sebagai eksportir yang kerap memiliki bisnis besar. Selain menjabat Walikota Surakarta, Jokowi juga mengaku eksportir furnitur dari bahan kayu.

"Yang lain belum banyak main ke situ saya sudah main di situ. Tapi eksportir kecil-kecilan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Proges 98, Faizal Assegaf menyatakan, Jokowi telah melakukan kebohongan publik karena puluhan rekeningnya yang lain yang juga dimiliki istrinya, Iriana Widodo tidak

dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada 32 rekening milik Jokowi beserta istri yang ada di luar negeri tidak dilaporkan kepada KPK dan KPU. Total jumlah uang dari keseluruhan rekening tersebut ialah $8 juta," kata Faizal, di Rumah Polonia I/21, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Menurutnya, beberapa rekening Jokowi dan istrinya berada di beberapa negara. "Beberapa rekening Jokowi dan Istri diantaranya ada di Salomon Island, Hong Kong, Singapore, Philippines, Mongolia, Jordon dan Lebanon," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By